Kamis, 08 Juli 2010

Graham Smith

Graham Smith (lahir 1947) adalah seorang fotografer dari Middlesbrough, Inggris, yang terutama aktif dalam memotret Middlesbrough dan timur laut Inggris pada 1970-an dan 1980-an.
Smith belajar di College Middlesbrough Seni dan kemudian Royal College of Art (London). [1] Pada tahun 1970 ia antara fotografer pusat ke Galeri Side, dan menciptakan serangkaian foto yang menunjukkan orang-orang kelas pekerja di utara Inggris yang dalam gaya dokumenter namun dalam kenyataannya montages [2] Kerja dari tahun 1980-an. akan menunjukkan orang-orang dalam townscapes, dan dalam kata-kata Daud Alan Mellor, adalah "atmosfer, mendalami populer (dan pribadi) memori - gelap, tempat-tempat romantis dengan semua melankolis dikaitkan dengan lokasi akrab Eugène Atget itu "[3] lain Negara, sebuah pameran bersama dengan Chris Killip. diselenggarakan di London pada tahun 1985, pada umumnya baik ditinjau namun beberapa muncul yg ketinggalan jaman dalam terang yang baru" postmodern "karya Martin Parr dan lain-lain. [4]
Smith dibatasi karirnya sebagai fotografer pada tahun 1990. Sejak itu ia telah menjadi tukang kayu profesional dan juga menulis; tulisannya telah muncul dalam Granta.
foto Smith berada di koleksi tetap Museum of Modern Art (New York), dan Victoria dan Albert Museum (London).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar